Tentang Kehamilan Pertama Part 2

Nih cerita udah ngendon di draft dari kapan tauk 😅
Lanjutin deh dari cerita sebelumnya..selang seminggu setelah tespek, aku dan pak suami periksa ke dokter kandungan. Dulu aku masih tinggal di Depok. Setelah baca baca review sana sini, akhirnya memutuskan buat ke salah satu Rumah Sakit di Depok. Kebetulan dateng pas hari minggu dapet dokter perempuan tapi aku lupa nama dokternya siapa. Saat pemeriksaan dengan USG, usia kehamilan ku sudah 4minggu..yeaay alhamdulillah. Setelah diperiksa,kita ke kasir, aku sedikit bingung karena tidak ada resep yang harus dibayar it means aku ga dikasih vitamin atau penguat kandungan atau apa hahaa. Agak ingin protes karena ada perasaan semacam 'lhoh ini gimana masak gak dikasih obat atau vitamin gitu buat kandungan' hhh..maklum ya buibu namanya hamil awalan dan baru pertama jadi bawaan nya over worried.. Tapi yasudah mungkin dokter punya pertimbangan sendiri kenapa aku gak dikasih obat apa-apa.
Well setelah menyadari kalau ada benda asing yang sekarang sedang tumbuh di perut, drama pun dimulai hahaa. 
.
.
Trimester Pertama
Aku merasakan badanku pegel pegel terus mirip orang masuk angin. Tapi katanya ibuku memang seperti itu. Morning sickness pun juga sangat mengalami. Eh tapi lucunya kalo aku pas hamil Khanza cepet mual dan muntah kalo perutnya kosong atau lapar. Hamil dengan riwayat punya maag dan asam lambung tinggi mungkin ya. Jadi perut sama sekali gak bisa kosong. Lapar sedikit langsung huek huek. Sering banget minta pak suami buat minggirin mobil soalnya mau muntah gegara kosong perutnya. Pas hamil ini aku juga masih ngantor. Jadi siap sedia cemilan di meja kantor. Nah soal cemilan ini juga lucu, aku curhat ke pak suami kalo aku gak bisa laper atau kosong perutnya. Nah blio nyaranin yaudah beli biskuit aja sediain di meja kantor. Tapi emang sih pas hamil aku bisa jadi ajaib,berbeda 180 derajat sama pas lagi gak hamil hahaha. Sebelum hamil,aku doyan banget nyemil biskuit,keripik,dll yang micinable banget. Tapi pas hamil sama sekali gak doyan cemilan ringan begituan. Selalu pengen nya tuh cemilan berat macam bakso,mi ayam siomay,bubur kacang ijo,batagor,cilok,lotek,karedok hahaa itu mah bukan cemilan yak?😂 tapi itu beneran deh.. Pak suami aja sampe heran..itu mah bukan cemilan, makan itu mah. 😄
Terus pas hamil ini juga gak ada yang namanya ngidam sesuatu yang sulit atau sampe pak suami susah nyarinya hahaa beruntunglah blio. Pokonya semua makanan berat dilahap dan harus ada sambel atau pedes. Kalo gak, gak akan mau dimakan. 
Selain soal makanan, kondisi fisik dan mental totally change. Fisik nya jadi cepet capek, baru jalan kaki 300 meter aja udah engap hahaa.. Jadi lebih baperan dan emosi kalo lagi capek. Makanya kadang suka salah paham sama temen sendiri gegara aku nya sensi..huhu maap ya man temanku 😅 Karena jadi lebih sensi dan baperan pun hubungan aku dan pak suami jadi agak kurang enak. Tapii beruntunglah aku..blio sangat bisa mengerti dan memahami kondisi ku. Selalu mau membantu pekerjaan rumah tangga. Gak pernah protes kalo aku males masak pas pulang kerja, abisnya capek banget.hhaaha maafkan ya mas.

.
Next post trimester kedua sampaai lahiran yang penuh dengan kejutaan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Kehamilan Pertama Part 1

Postingan pertama...